Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Kadis Dikbud Kab. Tebo, Bpk. Sindi, S.H.,M.H menerima piala dan piagam penghargaan.
Muara Tebo, Disdikbudpora – Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kabupaten Tebo kembali dapat mengukir prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Seperti yang dirilis dari laman tebopedia.com bahwasannya Timkes Tebo Raih Predikat Terbaik Tingkat Nasional dalam Karnaval Keprajuritan Nusantara yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tepatnya pada minggu (11/11/2018), Tim Kesenian (Timkes) Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kabupaten Tebo berhasil meraih predikat terbaik dalam Penyaji Tatarias dan Busana Terbaik.

Tim Kesenian dibawah binaa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo yang mewakili Provinsi Jambi pada Karnaval Keprajuritan nusantara, mengangkat cerita kepahlawanan Sultan Thaha Syaifuddin pahlawan Jambi saat berjuang melawan Belanda.

Piagam penghargaan yang diraih oleh peserta asal Kabupaten Tebo tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur Utama Taman Mini "Indonesia Indah" sedangkan Tropi penghargaan diserahkan oleh Kepala pusat sejarah tentara nasional indonesia.

H. Lukman, S. Pd Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Disdikbud Tebo melalui Kasi Kesenian dan Tenaga Kebudayaan saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Tebo yang telah memberikan dukungan dalam berbagai hal, sehingga keberangkatan dirinya beserta tim membuahkan hasil yang maksimal.

"Kita sngat berterimakasih dengan Pemkab Tebo terutama Disdikbud Tebo yang telah memberikan support dalam berbagai hal. Selain itu, kita juga berterimakasih kepada Pemerintahan Provinsi Jambi dan Anjungan Jambi di Jakarta, berkat dukungan dari mereka Timkes Tebo bisa meraih predikat terbaik", ujar Ika Ramadhani, S.Sn.

Untuk diketahui, setelah melakukan atraksi di depan podiun utama yang bertempat di Plaza Tugu Api Pancasila Jakarta Pusat, Timkes Tebo melanjutkan perjalanan karnaval mengelilingi TMII, dengan jarak lebih kurang sejauh 2,5 Kilometer dan Finish di Sasono Langen Budoyo.

Walaupun cuaca saat itu hujan dan licin, Timkes Tebo tetap semangat dan dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, serta dapat menampilkan atraksi yang memukau di depan podium utama.

Diberdayakan oleh Blogger.